#SharingIsCaring023 – Just Being A Human

Assalamualaykum wr.wb peeps! Here we are on December 2023.

Bulan terakhir di tahun 2023 masehi. We’re talking about numbers. And where are we now?

Kita hidup berbalut ekspektasi dan realisasi. Semakin ke atas semakin tinggi… ekspektasi. We’re all only a Human.

Kita hidup dimana produktivitas dijunjung tinggi, sementara eksistensi pun kian dinanti-nanti. Tapi yaAllah.. apakah itu yang kita tuju?

Lelah bersusah-susah, lelah dicibir-cibir, lelah melakukan yang terbaik. Tapi sadarkah untuk siapa kita melakukan ini? Haruskah tolak ukurnya diri sendiri?

Tapi… ada sel sel penyusun tubuh ini yang hidup tak bergantung pada kita (manusia tempatnya hidup). Ada hari yang silih berganti tanpa campur tangan kita. Ada matahari dan bulan yang beredar sesuai koridornya. Maka siapa kita sebenarnya?

Lantas pantaskah mengeluhkan ini semua? Ya untuk sesaat, cause we’re only a human. But wake up girls, you’re just passing the moment when you can do a lot and more.

Salah satu hal yang menginspirasiku adalah perjuangan nyata rakyat 🍉

Di tengah hidup bermegah-megah mengincar kemewahan ternyata ada yang sedang mempertahankan adab dan kecerdasannya untuk tetap menjadi bijak. Ada yang sabar dalam menghadapi ujian kematian. Ada yang berusaha menahan lapar sambil meminta pertolonganNya. Ada yang tetap baik meski difitnah, dicaci maki, ditawan, diperlakukan buruk dan tidak manusiawi. Mereka itu pejuang kemerdekaan

Knowing how and why to be stronger and keep tawaddu, cause the only judgement is only on Allah S.W.T.

From your beloved sist, Tya🤍

Published by Dhitya

Dhitya or Tya for short. Indonesian in 98's line. Midwife. An author of 2 books. Interest in Health, Education, Global Issue, Humanism, etc. Welcome to A Story and T-Talk.

Leave a comment